8 Tim Sepak Bola Wartawan Akan Berlaga di Ajang Perdana Piala Gibran 2022

Sabtu, 12 Februari 2022 – 15:47 WIB
8 Tim Sepak Bola Wartawan Akan Berlaga di Ajang Perdana Piala Gibran 2022 - JPNN.com Jateng
Perwakilan PWI saat sedang menjelaskan soal turnamen sepak bola antarwartawan Piala Gibran di Monumen Pers, Solo, Sabtu (12/02/2022). FOTO: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Turnamen sepak bola antarwartawan dalam rangka Memperingati Hari Pers Nasional 2022 akan mulai digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu besok (13/02). 

Ajang turnamen bertajuk Piala Gibran 2022 itu rencananya bakal belangsung hingga 17 Februari 2022. 

Ada 8 tim Siwo PWI dari seluruh Indonesia yang aka bertanding dalam laga ini. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp 110 Juta. 

Adapun kedelapan tim tersebut, yakni berasal Solo, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Riau, dan Jawa Barat.

Perwakilan Panita Pusat Turnamen Sepak Bola Antarwartawan Piala Gibran 2022, Fatih Chabanto mengatakan gelaran ini adalah event perdana khususnya untuk olahraga sapak bola. 

Menurutnya, ajang ini digelar untuk menyambung tali silaturahmi antarwartawan se-Indonesia. 

"Beda dengan Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasioanal) Kalau ini khusus sepak bola. Dimulai dari Solo seperti PON," ungkapnya saat jumpa pers di Monumen Pers, Solo, Sabtu (12/02) siang.

Sekretaris Panitia Ronald Seger menuturkan ajang ini menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan stadion-stadion standar FIFA yang ada di Solo. 

Piala Gibran 2022 akan mempertemukan 8 tim sepak bola wartawan dari berbagai daerah. Galaran perdana ini berhadiah ratusan juta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News