Hasil Piala Gibran 2022: Siwo DKI Juara, Romensy Jadi Pemain Terbaik

Jumat, 18 Februari 2022 – 02:02 WIB
Hasil Piala Gibran 2022: Siwo DKI Juara, Romensy Jadi Pemain Terbaik - JPNN.com Jateng
Seorang pemain Tim Siwo PWI DKI Jakarta (kostum merah merah) membawa bola dan dihadang dua pemain Jatim (kostum hijau hijau) dalam Turnamen Piala Gibran 2022, di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (17/2/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta berhasil menjuarai Piala Gibran 2022, seusai menang dengan skor menyakinkan 3-0 atas tim Jawa Timur, di Stadion Sriwedari Solo, Jateng, Kamis (17/2) petang.

Sebagai juara, Siwo DKI berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 50 juta dalam turnamen yang digelar memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tersebut, sementara tim Jatim mendapat Rp 25 juta.

Dalam pertandingan final itu, kedua tim saling menyerang untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Namun, tidak ada gol tercipta sepanjang pertandingan babak pertama.

Tim DKI Jakarta memasuki babak kedua kelihatan mengubah strategi permainan melalui umpan-umpan pendek untuk bisa menembus gawang tim Jatim.

Usaha itu membuahkan hasil. Melalui pemain Farouk yang memanfaatkan bola liar di depan gawang tim Jatim, skor berubah menjadi 1-0 untuk DKI.

DKI Jakarta kembali menambah gol melalui kaki Farouk dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Pada menit akhir pertandingan, sepakan keras kaki Rio Indrawan memantapkan keunggulan tim DKI menjadi 3-0.

Pertandingan final itu disaksikan oleh Bupati Ngawi Jatim, Ony Anwar Harsono, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan sejumlah pejabat yang lainnya.

Tim Siwo PWI DKI Jakarta berhak membawa pulang RP 50 Juta seusai mengalahkan tim Jatim di pertandingan final Piala Gibran 2022.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News