Tabloid Prabowo-Gibran Beredar di Demak, Berpotensi Bikin Gaduh

Jumat, 08 Desember 2023 – 07:56 WIB
Tabloid Prabowo-Gibran Beredar di Demak, Berpotensi Bikin Gaduh - JPNN.com Jateng
Beredar Tabloid Indonesia Maju Prabowo-Gibran yang menyebar di Demak. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Beredar Tabloid Indonesia Maju yang menampilkan wajah pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Tabloid tersebut memuat judul besar "Penerus Jokowi" serta berisi sejumlah program paslon Prabowo-Gibran jika menang di Pilpres 2024.

Ketua Bawaslu Demak Ulin Nuha mengaku telah mendapatkan informasi terkait penyebaran tabloid Prabowo-Gibran dari warga Kecamatan Guntur.

Dia mengatakan warga yang memberikan informasi tersebut merupakan Tim Sukarelawan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfudz Md.

"Warga dapat tabloid itu di teras rumahnya. Tabloid sebagai media kampanye pasangan 02 kok dikirim ke pasangan 03. Ini berpotensi gaduh," katanya, Kamis (7/11).

Ulin telah memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan dan desa untuk mencari tahu siapa yang menyebarkan tabloid tersebut.

"Kami meminta jajaran kami untuk menelusur peredaran tersebut. Karena rawan," katanya.

Selain itu, Bawaslu Demak, segera melakukan langkah-langkah antisipasi dan pengawasan agar kondusifitas masa kampanye dapat terjaga.

Beredar Tabloid Indonesia Maju di Demak yang menampilkan sosok Prabowo-Gibran beserta visi-misi di Pilpres 2024. Memang boleh?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News