Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longsor di Wonosobo

Sabtu, 09 Desember 2023 – 13:52 WIB
Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longsor di Wonosobo - JPNN.com Jateng
Bencana banjir bandang di Kabupaten Wonosobo. ANTARA/HO - BPBD Kabupaten Wonosobo.

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Dua orang dinyatakan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor di Dusun Pencar, Desa Klowoh, Kecamata Kalikajar, Wonosobo, Jawa Tengah, pada Jumat (8/12).

Sekretaris BPBD Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono dua korban meninggal dalam musibah tanah longsor tersebut, yakni Pujianto (43) dan Nanik (38).

Selain longsor, kata dia, banjir bandang juga terjadi di Kampung Kemiri RT02/RW08 Kelurahan Pager Kukuh, Kecamatan Wonosobo yang mengakibatkan 14 keluarga terdampak dan empat keluarga mengungsi.

"Banjir bandang juga terjadi di Perum Wonosari Permai, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Wonosobo yang mengakibatkan 34 keluarga terdampak," katanya, Sabtu (9/12).

Berdasarkan catatan BPDB, bencana tanah longsor juga terjadi di Kampung Prajuritan Atas RT03/TW 09, Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo.

Kemudian di Kampung Tembelang RT 03/TW 01 Kelurahan Rojoimo, Kecamatan Wonosobo, di Kampung Tembelang RT 04/TW 04 Kelurahan Rojoimo dan di Dusun Ngaglik RT 02/RW 04 , Desa Pancurwening.

Longsor juga terjadi di Bugangan RT 03/ RW 09 Kelurahan Kalianget Kecamatan Wonosobo.

Selain itu di Kecamatan Mojotengah juga terjadi banjir bandang di Manggisan Baru dan Perum Permata Hijau, Mudal dan tanah longsor di Dero Ngisor. (antara/jpnn)

Dua orang dinyatakan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor di Wonosobo, Jawa Tengah, pada Jumat (8/12).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News