Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Nana Sudjana Beri Pesan Penting

Kamis, 14 Desember 2023 – 10:06 WIB
Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Nana Sudjana Beri Pesan Penting - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudajana melantik Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, dan Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tiga kepala daerah di Jawa Tengah dilantik pada sisa masa jabatannya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (13/12).

Tiga pejabat baru yang dilantik, yaitu Yuli Hastuti sebagai Bupati Purworejo, dia sebelumnya wakil bupati lalu menggantikan Agus Bastian yang mengundurkan diri karena mencalonkan ke Senayan.

Kemudian Yasip Khasani sebagai Pj Wali Kota Salatiga menggantikan Sinoeng Rachmadi, dan Iwanuddin Iskandar sebagai Pj Bupati Brebes menggantikan Urip Sihabuddin.

"Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan. Membangun kepercayaan masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing daerah," kata Nana.

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah dan target dari pemerintah pusat yang harus dicapai oleh para pejabat baru. Sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan meliputi penendalian inflasi.

Termasuk penurunan angka stunting, penurunan angka pengangguran, penurunan kemiskinan, perbaikan layanan public, dan penyerapan anggaran.

Selain itu, pekerjaan rumah yang perlu perhatian khusus adalah persiapan pemilu serentak.

Oleh karena itu, Nana meminta kepada pejabat yang baru dilantikintens berkoordinasi dengan forkopimda maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat di masing-masing wilayah.

Tiga kepala daerah di Jawa Tengah dilantik pada sisa masa jabatannya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Wisma Perdamaian Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News