PJ Gubernur Jateng Dampingi Jokowi Tinjau SMK N 1 Kedungwuni

Rabu, 13 Desember 2023 – 20:00 WIB
PJ Gubernur Jateng Dampingi Jokowi Tinjau SMK N 1 Kedungwuni - JPNN.com Jateng
Jokowi kunjungan kerja di SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN PEKALONGAN - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tenga Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau SMK N 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/12).

Rombongan Jokowi tiba di SMK N 1 Kedungwuni sekitar pukul 12.20. Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menuju ke ruang kelas jurusan teknik pemesinan.

Jokowi memeriksa kondisi peralatan yang ada di sekolah tersebut. Ayah Gibran Rakabuming Raka itu juga berdialog dengan sejumlah pelajar dan guru pendamping.

"Saya melihat beberapa kelas otomotif, fiber optic, gambar digital, dan lainnya. Siswa yang otomotif mana? Nanti (kelas otomotif) saya belikan mobil listrik, saya belikan hari ini, besok dikirim," kata Jokowi di depan para siswa dan guru SMK N 1 Kedungwuni.

SMK N 1 Kedungwuni termasuk salah satu sekolah kejuruan yang memiliki banyak prestasi. Sekolah tersebut memiliki beberapa kompetensi keahlian.

Di antaranya teknik pemesinan, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan dan otomotif, desain pemodelan dan informasi bangunan, teknik instalasi tenaga listrik, teknik komputer dan jaringan, serta teknik geomatika.

SMK N 1 Kedungwuni juga sudah menerapkan model link and match dengan perusahaan ternama. Setidaknya  ada 10 perusahaan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Perusahaan di luar negeri ada yang bertempat di Jepang dan Malaysia.

Serapan lulusan SMK N 1 Kedungwuni terbilang cukup bagus. Serapan terbanyak adalah untuk kebutuhan perusahaan di dalam negeri yang didominasi oleh perusahaan di Jababeka, juga ada perusahaan dari Kalimantan. Untuk luar negeri sekitar 85 persen tujuannya ke Jepang.

PJ Gubernur Jawa Tenga Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau SMK N 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News