Bandara Ahmad Yani Jamin Keamanan Selama Libur Nataru

Kamis, 14 Desember 2023 – 14:53 WIB
Bandara Ahmad Yani Jamin Keamanan Selama Libur Nataru - JPNN.com Jateng
Sebuah pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. FOTO: Humas Bandara Ahmad Yani.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memastikan keamanan dan kenyamanan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Jaminan tersebut berdasarkan peningkatan keselamatan dan pencegahan terhadap kecelakaan penerbangan (Runway Safety Team) yang telah dilakukan.

Termasuk menyampaikan ketentuan dan prosedur keamanan melalui Airport Security Commite.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan upaya itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di pintu masuk jalur penerbangan wilayah Jawa Tengah.

"Ini merupakan komitmen sekaligus upaya kami untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa dalam hal keamanan dan juga kenyamanan saat bepergian melalui bandara," kata Fajar, Kamis (14/12).

Kali ini, pihaknya telah memetakan beberapa potensi ancaman terhadap keselamatan operasi penerbangan.

Misalnya, penanganan Wildlife Hazard Management untuk menanggulangi serangan hewan liar khususnya burung liar (bird strike) di area bandara.

Fajar menjelaskan bird strike amat berpotensi mengganggu operasional penerbangan. Selain itu, Airnav juga turut melakukan sosialisasi terhadap kegiatan masyarakat yang dapat membahayakan keselamatan operasional penerbangan.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memastikan keamanan dan kenyamanan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News