Bulan Depan Bandara Ahmad Yani Semarang Layani Penerbangan Umrah

Kamis, 27 Juli 2023 – 10:02 WIB
Bulan Depan Bandara Ahmad Yani Semarang Layani Penerbangan Umrah - JPNN.com Jateng
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah. ANTARA/HO-AP I/am.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, melakukan berbagai persiapan melayani penerbangan khusus umrah langsung ke Madinah pada Agustus 2023.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto mengatakan Selain memastikan kesiapan fasilitas pelayanan penerbangan khusus umrah mulai 1 Agustus 2023, PT Angkasa Pura I juga berkoordinasi dengan fasilitas CIQ (Custom Immigration, Quarantine/ Bea Cukai, Imigrasi, Karantina).

“Guna memberikan layanan optimal bagi calon jamaah umrah dari Kota Semarang dan sekitarnya, manajemen bersama stakeholder terkait melakukan berbagai rangkaian persiapan fasilitas,” katanya, Kamis (27/7).

Persiapan tidak hanya dilakukan dari sisi terminal, tetapi juga pada sisi udara Bandara Ahmad Yani Semarang serta kesiapan seluruh personel baik personel operasi, teknik dan pelayanan.

Selain itu, lanjut dia, untuk memperlancar flow jemaah umrah akan disediakan meeting point dan area parkir khusus bagi pengantar dan penjemput di area sekitar wilayah masjid bandara guna mengantisipasi kepadatan pengunjung sehingga pengguna jasa akan tetap merasa nyaman di bandara.

“Kami juga memastikan seluruh komponen penunjang penerbangan tersedia dan dalam kondisi prima sehingga seluruh rencana penerbangan umrah ini dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar,” ujarnya.

Menurut dia, adanya penerbangan khusus umrah langsung dari Semarang ke Madinah yang dilayani Lion Air Group tersebut akan membuat tren positif pergerakan penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.(antara/jpnn)

Awal bulan depan Bandara Ahmad Yani Semarang sudah bisa melayani penerbangan umrah langsung ke Madinah, Arab Saudi.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News