Pemprov Jateng Jamin Perumahan Layak Huni & Terjangkau untuk Masyarakat

Jumat, 15 Desember 2023 – 22:20 WIB
Pemprov Jateng Jamin Perumahan Layak Huni & Terjangkau untuk Masyarakat - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menjamin penyediaan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno menyebut Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jateng akan berisnergi dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera).

"Di 2024, kami ingin mengembangkan akses keuangan yang tidak hanya di sektor perbankan, tapi lembaga-lembaga keuangan yang lain," kata Sumarno, saat membuka Konsinyering Pembahasan Rencana Sinergi BP Tapera dan TPAKD Jateng, di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jateng, Jumat (15/12).

Akses keuangan non-perbankan itu meliputi BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Pegadaian, dan BP Tapera.

Sumarno yang sekaligus Koordinator TPAKD Jateng menjelaskan, BP Tapera mampu menghimpun dan menyediakan dana untuk pembiayaan perumahan.

BP Tapera mempunyai berbagai program dengan jangkauan lebih luas untuk pembiayaan perumahan. Sasarannya tidak hanya aparatur sipil negara (ASN), tapi juga masyarakat umum.

Sumarno berharap program BP Tapera juga menyasar pekerja di kawasan industri, serta penyediaan rumah bersubsidi dan rumah susun sewa.

Hingga kini penyediaan rumah bagi masyarakat masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah. Sehingga sosialosasi program-program pemenuhan perumahan bagi masyarakat penting dilakukan oleh banyak pihak.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menjamin penyediaan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News