Pemprov Jateng Gencarkan Operasi Pasar, Harga Cabai Langsung Turun

Jumat, 15 Desember 2023 – 18:43 WIB
Pemprov Jateng Gencarkan Operasi Pasar, Harga Cabai Langsung Turun - JPNN.com Jateng
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau operasi pasar di Pasar Karangayu Semarang, Jumat (15/12). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggencarkan operasi pasar dalam sepekan terakhir. Hasilnya, harga cabai yang sempat melambung berangsur menurun.

Operasi pasar yang dilakukan oleh Pemprov Jateng dengan program BUMD Peduli Inflasi itu dilakukan di Pasar Karangayu, Pasar Gayamsari, dan Pasar Pedurungan Kota Semarang.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana memantau langsung pelaksanaan operasi pasar di Pasar Karangayu, Kota Semarang pada Jumat (15/12).

"Sudah satu minggu ini kami melakukan operasi pasar, dengan melakukan penjualan, khususnya cabai, baik cabai merah keriting maupun cabai rawit merah," tuturnya.

Nana mengatakan operasi pasar yang akhir-akhir ini gencar dilakukan, memberikan dampak pada penurunan harga cabai di pasar.

Dia menyebut harga cabai rawit merah yang sempat menyentuh harga Rp 80 ribu-Rp 90 ribu per kilogram, saat ini turun di harga Rp 62 ribu. Untuk jenis cabai merah keriting saat ini harganya Rp 54 ribu per kilogram.

Operasi pasar itu rencananya juga akan dilakukan di kabupaten/ kota lain di Jawa Tengah.

Menurut dia, kegiatan tersebut dinilai mampu mempengaruhi harga dan keterjangkauan masyarakat untuk membeli komoditas yang diperlukan.

Pemprov Jateng mengencarkan operasi pasar di Kota Semarang. Hasilnya, harga cabai di Kota Semarang langsung turun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News