Pimpin Kwarda Jateng Selama 5 Tahun, Atikoh Ganjar Punya Sederet Prestasi

Jumat, 15 Desember 2023 – 12:48 WIB
Pimpin Kwarda Jateng Selama 5 Tahun, Atikoh Ganjar Punya Sederet Prestasi - JPNN.com Jateng
Siti Atikoh Supriyanti dengan penuh haru melepas jabatan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng). FOTO: Humas Kwarda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Siti Atikoh Supriyanti dengan penuh haru melepas jabatan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) masa bakti 2018-2023. Istri calon presiden Ganjar Pranowo itu berhasil membawa Kwarda Jateng meraih berbagai prestasi.

Atikoh menandai pelepasan jabatan dengan mengungkapkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) masa bakti 2018-2023 di Musyawarah Daerah XIII Kwarda Jateng, di Hotel Grasia, Semarang, Kamis (14/12).

Satu di antara sekian banyak prestasinya adalah mencetak 50 ribu anggota Pramuka Garuda, melampaui target. Acara ini dihadiri kwartir cabang dari 35 kota/kabupaten di Jateng.

"Pada akhir November 2023 telah dicapai 97.627 Pramuka Garuda dari berbagai tingkakan. Artinya tercapai melampaui target, yakni 195,25 persen," ujar Atikoh.

Atikoh menyampaikan hal itu menjadi bukti kekompakan Kwarda Jateng dan memvalidasi penghargaan yang diterima dari Kwarnas sebagai Kwarda Tergiat II tingkat Regional Jawa-DIY-NTT-NTB, pada Munas XI di Aceh.

"Harapannya tentu kepemimpinan yang baru nanti akan semakin maju. Nanti terpilih sosok yang bener-bener capable, bisa membawa Pramuka Jawa Tengah semakin bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Atikoh juga mencatatkan kenaikan anggaran yang diterima Kwarda Jateng melalui dana hibah dari APBD Provinsi Jateng. Awalnya hanya sebesar Rp 5 miliar pada 2023 meningkat hingga capai hingga Rp 8 miliar.

Anggaran tersebut disalurkan sebagai dana fasilitasi kepramukaan kwarcab. Di bawah komando Atikoh, Kwarda Jateng juga menorehkan sejarah sebagai peserta yang mengirimkan anggota terbanyak pada Jambore Dunia di Korea Selatan sebanyak 218 peserta.

Siti Atikoh Supriyanti dengan penuh haru melepas jabatan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) masa bakti 2018-2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News