Diajak Debat Mahasiswa di Balai Kota Surakarta, Girban Entah Pergi ke Mana

Senin, 18 Desember 2023 – 22:15 WIB
Diajak Debat Mahasiswa di Balai Kota Surakarta, Girban Entah Pergi ke Mana - JPNN.com Jateng
Para Mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Surakarta, Senin (18/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka seakan mengabaikan permintaan mahasiswa saat diajak berdebat. Gibran diketahui tidak berada di Balai Kota Surakarta saat didatangi perwakilan puluhan mahasiswa se-Pulau Jawa itu. 

Seperti diketahui pada Senin (18/12) sekitar pukul 16.00 WIB puluhan mahasiswa menggeruduk kawasan kantor Gibran untuk mengajak berdebat.

Sedikitnya ada perwakilan mahasiswa dari 7 Universitas yang mengikuti aksi tersebut. Di antaranya dari BEM Universitas Indonesia (UI), Paramadina Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Surakarta (UNSA), Universitas Islam Negeri (UIN), Poltekkes, dan Unisri Solo.

Selain mengajak berdebat, mereka juga melakukan orasi menyoal 9 tahun rezim Joko Widodo (Jokowi). Aksi itu pun berakhir damai sekitar pukul 17.30 WIB. 

Sayangnya, keinginan mahasiswa untuk berdebat dengan Gibran tak terealisasi. Gibran tak tampak batang hidungnya hingga aksi selesai.

"Tentu kami kecewa. Secara etika memang kalau dia bekerja harusnya ada di kantor. Harunya mereka tahu hari ini ada demonstrasi dan harusnya menanggapi kami, mananggapi isu yang kami lemparkan," kata Ketua BEM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo Raafila Anbiya saat diwawancarai JPNN.com.

Dia pun memastikan akan kembali mengundang Gibran dalam forum debat guna mengetahui gagasan-gagasan si anak sulung Presiden Jokowi itu. 

"Pastinya kami akan mengundang lagi," tuturnya.

Gibran diketahui tidak berada di Balai Kota Surakarta saat didatangi perwakilan puluhan mahasiswa se-Pulau Jawa itu. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia