2 Bus AKDP di Terminal Tirtonadi Solo Tak Layak Beroperasi, Akan Dikandangkan

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:20 WIB
2 Bus AKDP di Terminal Tirtonadi Solo Tak Layak Beroperasi, Akan Dikandangkan - JPNN.com Jateng
Dishub Jateng saat melakukan Remcek di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (20/12/2023). Foto : Doc. Humas Terminal Tirtonadi Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Dishub Provinsi Jawa Tengah dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan Ramcek bagi armada bus di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, Rabu (20/12). 

Hasilnya, 2 unit bus AKDP kena tilang dari total 70 sampel bus yang diperiksa petugas. 

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono mengatakan, pihaknya tidak akan segan mengandangkan armada bus yang tidak lolos ramcek.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Hari ini tadi kami adakan Ramcek bagi bus AKDP, dari total 70 sample yang kami periksa ada 2 temuan pelanggaran administrasi dari dua PO, dan kami lakukan tindakan penilangan," ujarnya.

Bandiyono menjelaskan pihaknya telah melakukan kegiatan remcek setiap hari secara berkala. Namun, menghadapi musim mudik Nataru 2023-2024 pemeriksaan ramcek lebih diintensifkan.

Selain itu, pihak Terminal Tirtonadi telah siap menerima kedatangan arus pemudik dari berbagai kota di Pulau Jawa. Sebanyak 180 personel disiapkan 24 jam di posko yang digelar mulai tanggal 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

"Secara keseluruhan kami siap. Personel maupun fasilitas yang ada di Terminal Tirtonadi kami maksimalkan untuk menyambut pemudik musim libur Nataru 2023-2024 ini," ujar dia.

Dua unit bus AKDP di Tirtonadi Solo tak lolos ramcek jelang masa mudik Natal dan Tahun Baru. Pengelola tak segan mengandangkannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News