Ikut Menyambut Prabowo Bersama TKN, Pj Gubernur Jateng Buka Suara

Kamis, 21 Desember 2023 – 23:38 WIB
Ikut Menyambut Prabowo Bersama TKN, Pj Gubernur Jateng Buka Suara - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat diwawancara di Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Hotel Kota Semarang, Kamis (21/12) malam. Foro: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana buka suara soal pertemuannya dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Nana seusai Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Hotel Kota Semarang, Kamis (21/12) malam.

Nana mengatakan pertemuan tersebut terjadi di Landasan Udara Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Kota Semarang pada Sabtu (9/12).

"Tanggal 9 Desember sudah lama. Jadi begini terkait berita yang viral itu, memang ketika itu kami menjemput Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan ya, jadi tidak ada keterkaitan lain," kata Nana.

Dalam pertemuan itu, Nana menyebut Prabowo Subianto dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan. Dia menyatakan para menteri merupakan atasan dari pemerintah pusat yang harus disambut ketika berkunjung ke Jateng.

"Para menteri merupakan atasan kami, dalam hal ini kami selaku Pj Gubernur, setiap atasan di wilayah kami harus dijemput dan terima dengan baik," katanya.

"Jadi seluruh menteri, atau pemerintahan pusat baik kementerian maupun lembaga, kami ketika ada kesempatan jemput ya jemput," ujar Nana, lagi.

Suatu keharusan dan hal biasa, kata Nana, sebagai pimpinan daerah melakukan penjemputan terhadap pejabat negara. Saat itu, Nana mengaku tidak mengikuti agenda Prabowo Subianto, melainkan hanya sebatas melakukan penjemputan.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana buka suara soal pertemuannya dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News