Selama Libur Nataru, Solo Safari Hadirkan Satwa Khas Afrika

Senin, 25 Desember 2023 – 21:50 WIB
Selama Libur Nataru, Solo Safari Hadirkan Satwa Khas Afrika - JPNN.com Jateng
Pengunjung mengantre memasuki Solo Safari di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, objek wisata Solo Safari menghadirkan berbagai satwa khas Afrika.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya mengatakan saat ini ada lebih dari 400 ekor satwa yang ada di objek wisata tersebut dengan lebih dari 100 spesies satwa.

"Ada lebih dari 60 ekor burung berkicau, puluhan spesies gurun, satwa Afrika zebra, unta punuk dua, dan ada dua ekor harimau benggala yang nanti jumlahnya bisa kami tingkatkan," katanya, Senin (25/12).

Dia mengatakan seluruh satwa ini sudah tiba ke Solo Safari. Meski demikian, untuk kawasan aviari dan harimau baru akan dibuka untuk publik pada tanggal 28 Desember 2023.

"Kalau untuk aviari kami sudah finishing, burung sudah disiapkan. Sedangkan harimau ada fase adaptasi," katanya.

Sementara itu, angka kunjungan di Solo Safari selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini meningkat hingga 3-5 kali lipat dibandingkan hari normal.

"Kemarin itu luar biasa, hari ini lebih ramai lagi. Kalau hari biasa sekitar 2.000 pengunjung, kemarin kami close di angka 6.000 pengunjung, hari ini jam segini sudah mencapai 5.000 pengunjung," katanya.

Dia memperkirakan hingga jam tutup nanti angka kunjungan bisa mencapai 8.000 orang. Sedangkan ke depan hingga libur tahun baru diperkirakan angka kunjungan rata-rata setiap harinya bisa mencapai 10.000 orang/hari.

Selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, objek wisata Solo Safari menghadirkan berbagai satwa khas Afrika.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News