Mbak Ita Kunjungi Gereja saat Perayaan Natal: Jaga Kondisifitas Tahun Politik 

Senin, 25 Desember 2023 – 20:50 WIB
Mbak Ita Kunjungi Gereja saat Perayaan Natal: Jaga Kondisifitas Tahun Politik  - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan kunjungan perayaan Natal ke Gereja Katedral Kota Semarang, Senin (25/12). FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan perayaan Natal ke beberapa gereja di Kota Semarang, Senin (25/12).

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Gereja Katedral. Mbak Ita, sapaan akrabnya, diterima langsung oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko.

"Alhamdulillah saya bersama Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang melaksanakan kunjungan menyapa jemaat di beberapa gereja di Kota Semarang," ujar Mbak Ita di sela kunjungan.

Menurutnya, Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 telah berlalu.

"Kalau dulu masih harus berjaga jarak karena Covid. Namun kali ini, kita semua bisa merayakan Natal dengan suka cita," ujarnya.

Mbak Ita berpesan kepada para jemaat, di tahun politik agar tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas.

"Pasti ada perbedaan pilihan. Karena tahun politik semua punya kebebasan untuk memilih atau menentukan hak pilih. Dengan kondisi seperti ini, kami mohon masyarakat tetap menjaga kondusifitas," katanya.

"Boleh berbeda pilihan tetapi tetap bersatu. Ini, kan, ajang pemilihan lima tahun sekali pesta demokrasi. Kami berharap nantinya, dalam Pemilu bisa mendapatkan pemimpin yang mengayomi dan membuat masyarakat semakin sejahtera," imbuhnya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan perayaan Natal ke beberapa gereja di Kota Semarang, Senin (25/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News