Sowan ke Habib Syech, Ganjar Kena Tegur 

Sabtu, 30 Desember 2023 – 10:45 WIB
Sowan ke Habib Syech, Ganjar Kena Tegur  - JPNN.com Jateng
Habib Syech (kiri) saat memberikan sebuah pesan kepada Ganjar Pranowo (kanan) di kediamannya, Jumat (29/12/2023). Foto: Doc. Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, SOLO - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sowan (berkunjung) ke rumah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Jumat (29/12). Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pun kena tegur sang habib.

"Assalamualaikum, Mas Ganjar pripun kabare (Mas Ganjar gimana kabarnya). Saya kemarin lihat panjenengan di Solo, lha pie iki ning Solo kok mboten mampir (gimana ini ke Solo kemarin kok enggak mampir)," ucap Habib Syech pada Ganjar tanda kangen.

Ganjar hanya tersenyum dan memeluk Habib Syech dengan erat. Dia meminta maaf sebab saat ke Solo kemarin tidak bisa mampir karena harus mendadak pulang ke Jakarta.

"Lha inggih bib, wingi ajeng mampir malah mendadak wangsul Jakarta (kemarin mau mampir ternyata mendadak harus pulang Jakarta). Lha niki ting Wonogiri lan Boyolali (Lha ini dari Wonogiri dan Boyolali), langsung saya bilang mampir Habib Syech dulu," ucap Ganjar.

Suasana hangat tersaji dalam pertemuan itu. Ganjar dan Habib Syech bercerita banyak hal sambil melepas kangen. Keduanya memang memiliki hubungan sangat erat, karena selama 10 tahun menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dan Habib Syech selalu bertemu dan menjalankan program bernama Jateng Bersalawat.

"Iya saya itu setiap ke Solo selalu mampir ke sini. Rupanya beliau agak marah sama saya, beliau kemarin lihat saya di Solo, tetapi enggak mampir. Hari ini saya WA beliau dan mampir ke sini," ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, selalu ada hal menarik dan meneduhkan hati setiap bertemu Habib Syech. Banyak wejangan dan nasihat yang diberikan serta doa.

"Selalu ada yang menarik kalau ketemu beliau. Ya karena kami dulu membuat Jateng Bersalawat selama 10 tahun dan berjalan dengan baik. Harapan beliau, setelah saya selesai jadi gubernur, Jateng Bersalawat tetap dilanjutkan," jelasnya.

Ganjar Pranowo kena tegur Habib Syech saat dirinya berkunjung di kediaman sang habib, Jumat (29/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News