Masyarakat Jateng Diminta Tak Menyalakan Petasan saat Perayaan Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 – 02:00 WIB
Masyarakat Jateng Diminta Tak Menyalakan Petasan saat Perayaan Tahun Baru - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Petugas Satpol PP menyita petasan dari pedagang. ANTARA FOTO

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Sumarno mengimbau kepada warga untuk tidak menyalakan petasan saat perayaan malam Tahun Baru 2024.

Sumarno mengajak masyarakat memanfaatkan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif.

"Kami berharap agar mengisi tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif. Jangan membuat kegiatan yang mengganggu orang lain, apalagi menggunakan mercon (petasan). Kepolisian juga sudah melarang penggunaan mercon," kata Sumarno dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12).

Menurutnya, perayaan malam pergantian tahun dapat dilakukan dengan berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Bahkan, bisa dijadikan momentum untuk evaluasi diri sepanjang tahun ini.

"Harapannya, 2024 bisa menjadi lebih baik. Kami tentu saja berharap masyarakat Jateng ikut berkontribusi untuk pembangunan," katanya.

Pemprov Jateng beserta stakeholder terkait telah memetakan titik-titik yang disinyalir akan menjadi tempat perayaan malam tahun baru.

Salah satunya adalah tempat-tempat wisata. Pemetaan ini dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat.

"Karena liburnya agak panjang, tempat-tempat wisata ini menjadi titik kumpul masyarakat. Pelaku-pelaku wisata juga membuat kegiatan-kegiatan untuk menyambut tahun baru," kata dia.

Sekda Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Sumarno mengimbau kepada warga untuk tidak menyalakan petasan saat perayaan malam Tahun Baru 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News