Kebumen Beach Marathon 2023 Jadi Ajang Promosi Pariwisata

Sabtu, 30 Desember 2023 – 21:25 WIB
Kebumen Beach Marathon 2023 Jadi Ajang Promosi Pariwisata - JPNN.com Jateng
Sekda Jawa Tengah Sumarno saat mengikuti Kebumen Beach Marathon 2023. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Sebanyak 2.515 orang pelari dari berbagai negara mengikuti kegiatan Kebumen Beach Marathon 2023 di Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Sabtu (30/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno turut aktif menjadi peserta untuk kategori 21 K (half marathon). Event itu merupakan kesempatan pertamnya mengikuti event lari di track pasir.

"Bagi saya, ini pengalaman pertama kali lari di pasir. Kalau lari di jalan sudah biasa, kemarin ikut trail run sudah biasa, baru kali ini ikut di pasir," kata Sumarno seusai melintasi garis finish.

Sumarno mengikuti kategori 21K yang start dari Pantai Pandan Kuning sekira pukul 05.41 WIB. Selain kategori 21K, ada juga kategori 5K dan 10 K.

Sumarno sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Pemprov Jateng juga sangat mendukung event-event serupa lebih banyak digelar.

"Event ini termasuk sport tourism. Ada bagian pengembangan pariwisata, juga untuk kesehatan masyarakat. Apalagi masyarakat sekarang sangat peduli dengan Kesehatan, sehingga bisa menggaet masyarakat untuk hadir di tempat-tempat wisata seperti ini," katanya.

Dia menambahkan, event Kebumen Beach Marathon 2023 memang masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

Namun keberlanjutan Pemkab Kebumen dalam menyelenggarakan event ini patut diacungi jempol, karena dapat mempromosikan wisata di daerahnya.

Sebanyak 2.515 orang pelari dari berbagai negara mengikuti kegiatan Kebumen Beach Marathon 2023 di Pantai Pandan Kuning, Kebumen,
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News