Libur Nataru, Trafik Data Indosat Naik 11 Persen di Jateng & Jogja

Sabtu, 06 Januari 2024 – 20:40 WIB
Libur Nataru, Trafik Data Indosat Naik 11 Persen di Jateng & Jogja - JPNN.com Jateng
Indosat berbagi kebaikan di Panti Asuhan Salib Putih Salatiga. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sepanjang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 11 persen di Jawa Tengah dan Yogyakarta dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Peningkatan trafik data tertinggi pada tanggal 26 Desember 2023 sebesar 11,9 persen untuk area Jawa Tengah bagian selatan dan 9,8 persen untuk area Jawa Tengah bagian utara dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Peningkatan trafik data yang signifikan di masa liburan akhir tahun terlihat di beberapa kabupaten seperti Wonogiri, Gunungkidul, Purworejo, Grobogan, hingga Kebumen yang notabene memiliki berbagai destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menyampaikan kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat merupakan bagian terpenting, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini," ujarnya.

Pada malam pergantian tahun, platform digital mulai dari Tiktok, Youtube, Facebook, WhatsApp, hingga Instagram secara berturut-turut berkontribusi besar terhadap melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat.

Peningkatan permainan game online juga ikut memengaruhi seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG yang memicu kenaikan trafik data.

Serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, di mana terjadi peningkatan aktivitas pengguna sebesar hampir 1 juta pelanggan secara nasional dibandingkan rata-rata periode hari normal. Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layanan on-demand.

Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 11 persen di Jawa Tengah dan Yogyakarta
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News