Indosat Klaim Sinyal di Jawa Tengah-DIY Kembali Pulih

Rabu, 03 Januari 2024 – 12:43 WIB
Indosat Klaim Sinyal di Jawa Tengah-DIY Kembali Pulih - JPNN.com Jateng
Pelanggan IM3 mendapatkan pelayanan dari customer service di Gerai Indosat Ooredoo Hutchison Pandanaran Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Manajemen Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengklaim jaringannya kembali normal. Pulihnya layanan seluler itu terjadi beberapa jam seusai kebakaran Gedung Pemancar Indosat di Kota Semarang pada Senin (1/1) lalu.

Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45, jaringan dipastikan normal pada 11.50. Saat itu, jaringan sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan semua BTS Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula.

"Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya," ujarnya.

Pascakejadian, pihaknya menyebut terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk.

Termasuk spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

"Kami mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat," katanya. 

Steve mengatakan secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala pada Selasa (2/1).

Setelah kebakaran gedung pemancar internet, manajemen Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengklaim jaringannya kembali normal.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News