Kantor Indosat & Tri di Semarang Kebakaran, Gangguan Jaringan, Sinyal Hilang

Senin, 01 Januari 2024 – 13:02 WIB
Kantor Indosat & Tri di Semarang Kebakaran, Gangguan Jaringan, Sinyal Hilang - JPNN.com Jateng
Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) di Bukitsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang mengalami kebakaran, Senin (1/1). FOTO: Info Kejadian Semarang Atas.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) di Bukitsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang mengalami kebakaran, Senin (1/1), sekitar pukul 09.45 WIB.

Tampak dari video yang diterima JPNN.com, kantor di atas Bukit Gombel tersebut diselimuti asap hitam pekat. Sejumlah petugas berupaya mengatasi insiden tersebut.

Dalam narasi video amatir yang juga tersebar di media sosial Instagram menyebutkan bahwa kebakaran tersebut berdampak pada gangguan jaringan terhadap pengguna Indosat.

Sejumlah pengguna Indosat mengeluhkan adanya gangguan yang terjadi di awal 2024 ini. Seperti halnya Intan Aliva, warga Gunungpati, Kota Semarang. "Iya, jaringan di Gunung Pati belum normal," kata Intan.

Serupa, gangguan tersebut juga dirasakan sampai ke Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Moch Nurokhim, salah satu pelanggan Indosat mengeluhkan tidak bisa berkomunikasi sejak pagi.

"Saya ini pakai WiFi, dari jam 10.00 tadi sinyalnya hilang. Sudah saya restart (ponsel pintar, red) ini tetapi masih tidak bisa," ujarnya.

Gangguan jaringan itu dibenarkan oleh SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang dalam keterangan tertulis.

"Kami informasikan bahwa saat ini sedang ada gangguan jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," kata Steve.

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) di Bukitsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang mengalami kebakaran, Senin (1/1), sekitar pukul 09.45 WIB.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News