Puting Beliung Terjang Demak saat Kampanye Berlangsung, Peserta Berhamburan

Kamis, 11 Januari 2024 – 20:43 WIB
Puting Beliung Terjang Demak saat Kampanye Berlangsung, Peserta Berhamburan - JPNN.com Jateng
Angin puting beliung merubuhkan sebagain bangunan Rumah Makan Puri Kencono Karangawen, Demak, Kamis (11/1). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Angin puting beliung menerjang Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (11/1).

Bencana itu melanda saat sejumlah calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar melaksanakan kampanye di desa tersebut, tepatnya di Rumah Makan Puri Kencono.

Pantauan di lokasi, hujan deras turun sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, tiupan angin kencang dari arah selatan masuk ke Rumah Makan Puri Kencono yang berkonsep tanpa dinding.

Ratusan peserta kampanye kemudian merangsek ke sisi utara untuk menghindari hujan yang masuk.

Intensitas hujan lebat yang dibarengi angin kencang terus meninggi. Tepat saat acara kampanye ditutup pukul 14.30 WIB dan sebagian peserta berada di sebelah utara, angin tiba-tiba berbelok ke arah berlawanan.

Sebagian bangunan rumah makan di sebelah utara rubuh disertai puing-puing atap yang jatuh. Beruntung peserta kampanye sempat menghindar dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Panwaslu Desa Karangawen Nur Kholis yang saat itu melaksanakan pengawasan kampanye mengatakan kegiatan itu diadakan Caleg DPRD Provinsi dapil Jateng III Aryanto Cahyo Wibowo dan Caleg DPR RI dapil Jateng II Andhika Satya Pangarso dari Partai Golkar.

"Ini kampanye pertemuan terbatas. Isinya Konsolidasi tim pemenangan di Kecamatan Karangawen. Peserta sekitar 160 orang," katanya.

Angin puting beliun menerjang Desa Karangawen, Demak saat kampanye berlangsung. Ratusan peserta berhamburan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News