Pj Gubernur Jateng Dampingi Jokowi di Salatiga, Salurkan Bantuan Pangan

Senin, 22 Januari 2024 – 15:24 WIB
Pj Gubernur Jateng Dampingi Jokowi di Salatiga, Salurkan Bantuan Pangan - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mendampingi kunjugan kerja Presiden Jokowi di Salatiga. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat.

Kunjungan kerja itu dilakukan Presiden Jokowi di Lapangan Klumpit Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga pada Senin (22/1).

Jokowi mengatakan, setiap kunjungan kerja ke berbagai daerah, selalu mengecek persedian beras di gudang Bulog. Hal itu dilakukan guna memastikan persediaan maupun distribusi di daerah-daerah.

"Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita berikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo?” tanya Jokowi kepada para penerima manfaat yang hadir.

Jokowi mengatakan bantuan tersebut akan diberikan hingga Maret 2024. Namun, bantuan serupa akan terus diupayakan pemerintah untuk dilanjutkan hingga bulan Juni mendatang sesuai dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Dia mengatakan negara Indonesia adalah negara sangat besar dengan jumlah penduduk nomor empat terbanyak di dunia atau 280 juta jiwa.

Karenanya, Jokowi meminta Direktur Bulog untuk menjaga stok beras sehingga persediaan pangan benar-benar kuat.

Menurut Jokowi, saat ini hampir semua negara mengalami kekurangan pangan. Bahkan, negara-negara yang sebelumnya mengekspor beras, sejak dua tahun terakhir sebanyak 22 negara menghentikan ekspor beras.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News