Didampingi Pj Gubernur Jateng, Jokowi Serahkan 5.000 Sertipikat Tanah di Wonosobo

Selasa, 23 Januari 2024 – 07:16 WIB
Didampingi Pj Gubernur Jateng, Jokowi Serahkan 5.000 Sertipikat Tanah di Wonosobo - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dampingi Presiden Jokowi menyerahkan sertipikat tanah di Wonosobo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertipikat tanah untuk warga di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Senin (22/1).

Total ada 5.000 sertipikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Kebumen.

Selain Pj Gubernur Jawa Tengah, turut mendampingi dalam acara tersebut antara lain Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Sudah menerima semuanya ya. Saya ingin memastikan BPN kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah sudah menyampaikan kepada bapak-ibu sekalian. 5.000 sertipikat tanah hari ini diserahterimakan," kata Jokowi.

Sertifikat tanah tersebut merupakan tanda bukti kepemilikan hak atas tanah, sehingga dapat meminimalisir konflik tanah di masyarakat.

Sertifikat tersebut juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat. Presiden mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati dalam memanfaatkan sertipikat tanah sebagai agunan.

"Bisa disekolahkan tapi hati-hati dan dengan perhitungan matang. Dihitung betul. Pinjam besar atau kecil sama saja kalau tidak bisa mengembalikan," katanya.

Serah terima sertipikat tanah itu tentu saja membuat masyarakat senang. Sebab tidak sedikit masyarakat yang menunggu lama untuk bisa membuat sertipikat tanah.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertipikat tanah untuk warga di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Senin (22/1)
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News