Pemprov Jateng Gelontorkan Bankeu Rp 54,7 Miliar kepada Pemkab Batang

Rabu, 31 Januari 2024 – 02:00 WIB
Pemprov Jateng Gelontorkan Bankeu Rp 54,7 Miliar kepada Pemkab Batang - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) senilai Rp 54,7 miliar.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (30/1).

Nana menjelaskan bankeu itu di antaranya untuk peningkatan sarana prasarana (sarpras) desa yang tersebar di 258 titik, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Termasuk penanggulangan masalah gizi bagi balita dan ibu hamil, pengembangan desa wisata, pembangunan sistem persediaan air minum (SPAM), serta berbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Kami juga memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu sebanyak sepuluh ton beras dan lima ribu mi instan," ujar Nana.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), Nana berharap bankeu tersebut dapat mendukung pelaksanaan program-program pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten/kota.

Khususnya terkait penangganan kemiskinan, stunting, inflasi, dan pengurangan pengangguran. "Program-program itu akan terus kita lakukan. Insyaallah pada 2024 akan makin dimaksimalkan untuk mengurangi kemiskinan ekstrem dan stunting," katanya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian mobil sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) keliling dari Bank Jateng kepada Pemkab Batang, Brebes, Kebumen, Banyumas, dan Pati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) senilai Rp 54,7 miliar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News