Ribuan Rumah di Grobogan Terendam Banjir, Listrik Padam, 18 Kecamatan Hujan Lebat

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:22 WIB
Ribuan Rumah di Grobogan Terendam Banjir, Listrik Padam, 18 Kecamatan Hujan Lebat - JPNN.com Jateng
Luapan Sungai Tuntang melanda Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Banjir besar melanda separuh lebih dari total kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/2).

Aliran listrik di lokasi terdampak banjir daerah penghasil kedelai tersebut dipadamkan.

Setidaknya terdapat 32 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Grobogan dilanda banjir. Sementara daerah di timur Kota Semarang tersebut memiliki 19 kecamatan.

Total sebanyak 2.662 rumah dan 56 hektare areal persawahan terendam banjir kiriman dari Kabupaten Blora, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

"Hampir total ini di Kabupaten Grobogan kecuali wilayah timur mudah-mudahan aman," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada JPNN.com.

Endang menyebut, sebagian besar aliran listrik di pemukiman warga telah dipadamkan. Pihaknya berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memadamkan listrik di titik-titik yang berpotensi berbahaya.

"Listrik di mana lokasi itu yang ada membahayakan sudah kami koordinasikan dengan PLN untuk dipadamkan," kata Endang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD Provinsi Jateng juga terdapat enam fasilitas pendidikan, satu rumah ibadah, dan satu kandang sapi terendam banjir.

Banjir besar melanda separuh lebih dari total kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News