Basarnas Jawa Tengah Berjibaku Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir di Demak

Jumat, 09 Februari 2024 – 15:29 WIB
Basarnas Jawa Tengah Berjibaku Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir di Demak - JPNN.com Jateng
Tim Basarnas Jawa Tengah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, pada Jumat (9/2). Foto: Basarnas Jateng.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Tim Basarnas Jawa Tengah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, pada Jumat (9/2).

Banjir yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul Sungai Wulan tersebut mengakibatkan ratusan rumah terendam serta ribuan warga mengungsi.

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian SAR Semarang Budiono mengatakan timnya hingga hari ini telah mengevakuasi 325 warga dari 7 desa di Kecamatan Karanganyar.

"Mereka dibawa ke posko induk Jembatan Tanggulangin, Terminal Jati dan Balai Desa Jati," ujarnya melalui keterangan resmi.

Dia mengatakan ketujuh desa tersebut di antaranya Desa Karanganyar, Norowito, Kedungwaru, Kotakan, Ketanjung, Ngumpil dan Ngemplik.

"Banyak diantara warga yang harus dievakuasi dari atap rumah mereka karena memang ketinggian air yang merendam rumah mereka ada yang hingga 3 meteran," ungkapnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Budiono menambahkan.

Dia menyebut bahwa ketinggian air belum berkurang meski hari ini cuaca di Demak cukup cerah.

Tim Basarnas Jawa Tengah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, pada Jumat (9/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia