Temui Warga Terdampak Rob di Demak, Syarifuddin Tanzil Siap Bantu

Sabtu, 10 Februari 2024 – 19:41 WIB
Temui Warga Terdampak Rob di Demak, Syarifuddin Tanzil Siap Bantu - JPNN.com Jateng
Caleg DPR RI Dapil Jateng II dari PSI Syarifuddin Tanzil (kanan). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Persoalan rob di Kabupaten Demak belum menemukan titik terang. Ribuan rumah di area pesisir masih menjadi langganan tergenang air laut.

Fenomena permukiman warga pesisir terendam rob terjadi saat air laut pasang. Kondisi tersebut bertambah parah jika disertai hujan deras. Genangan makin tinggi sehingga membuat menyulitkan aktivitas setempat.

Syarifuddin Tanzil, calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Demak, Kudus, Jepara, telah melihat langsung kondisi perkampungan terdampak rob di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung.

Dalam kesempatan tersebut, dia bertemu dengan ibu-ibu warga setempat yang tiap hari menghadapi rob.

Syarifuddin Tanzil menegaskan kedatangannya bukan dalam rangka politik. Kedatangannya dipicu rasa keprihatinan setelah melihat video kiriman dari temannya tentang kondisi di Sidogemah.

"Enggak panteslah saya ke sini untuk tujuan politik," kata Syarifuddin Tanzil dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng di Demak, Jumat (10/2).

Namun, kata dia, apabila warga Sidogemah membutuhkan bantuan dirinya, Tanzil dengan senang hati bakal ikut membantu.

"Kalau ada yang bisa dibantu, saya bantu," ujarnya.

Caleg DPR RI Dapil Jateng II dari PSI Syarifuddin Tanzil siap membantu mengatasi persoalan rob di Demak jika warga menghendaki.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News