Syarifuddin Tanzil Dorong Marketing UMKM Demak Berbasis Digital

Jumat, 09 Februari 2024 – 22:32 WIB
Syarifuddin Tanzil Dorong Marketing UMKM Demak Berbasis Digital - JPNN.com Jateng
Caleg DPR RI Dapil Jateng II dari PSI Syarifuddin Tanzil. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kabupaten Demak, Jawa Tengah, memiliki puluhan ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Potensi ini harus digenjot agar bisa menumbuhkan perekonomian di kalangan masyarakat kecil.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak, saat ini terdapat 31 ribu UMKM di Kota Wali. Dengan jumlah 90 persen UMKM bergerak di bidang makanan dan minuman.

Menurut Caleg DPR RI Dapil Jateng II (Jepara, Demak, Kudus) Syarifuddin Tanzil, puluhan ribu UMKM itu bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

“Potensi ini adalah wujud nyata kekuatan ekonomi kerakyatan. Jika digarap dengan serius, sebagian besar masyarakat Demak bisa lebih sejahtera,” kata politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, Jumat (9/2).

Kemajuan teknologi, lanjut dia, tidak bisa disepelekan para pelaku UMKM. Bagi Tanzil, mereka harus bisa menyesuaikan diri.

Sebagai pengusaha di bidang Informasi Teknologi, Syarifuddin Tanzil mendorong agar para pelaku UMKM mulai aktif mempromosikan produknya di dunia digital.

Menurutnya, mereka harus bisa menguasai pemasaran di berbagai platform media sosial.

Syarifuddin Tanzil mengajak para pelaku UMKM memperbaiki branding dan merek usaha mereka. Dia mengatakan calon pembeli akan tertarik pada produk tergantung dengan cara mem-branding produk itu sendiri.

Caleg DPR RI Dapil Jateng II dari PSI Syarifuddin Tanzil mendorong marketing UMKM Demak berbasis digital.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News