Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol, Mbak Eisti Langsung Tinjau Lokasi

Kamis, 08 Februari 2024 – 16:00 WIB
Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol, Mbak Eisti Langsung Tinjau Lokasi - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti’anah saat meninjau tanggul Sungai Wulan Dukuh Norowito, Desa Ketanjung, Karanganyar, Demak, Kamis (8/2). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Tanggul Sungai Wulan Dukuh Norowito, Desa Ketanjung, Karanganyar, Demak, jebol sehingga mennyebabkan banjir di sejumlah desa, Kamis (8/2).

Pantauan di lokasi, air mengalir dengan deras serta terus mengalami kenaikan, pulul 16.00 WIB ketinggian air kurang lebih 2 meter yang menenggelamkan rumah di Dukuh Karangtengah, Desa Ketanjung, Karanganyar, Demak.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan bahwa untuk warga terdampak banjir di Desa tersebut sedang dilakukan proses evakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim relawan dan tim gabungan.

“Kami bersama BPBD dan tim gabungan lain, sedang melakukan evakuasi bagi warga yang terdampak banjir ini," kata Mbak Esti, sapaan akrabnya.

Pihaknya sudah mengerahkan semua prahu karet baik itu yang bermesin dan tidak bermesin.

Selain itu, Pemkab Demak juga meminta bantuan dari BPBD Provinsi, Kudus dan Jepara karena masih banyak masyarakat yang belum terevakuasi.

Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala Desa (Kades) Ngemplik untuk segera menginformasikan kepada warganya untuk bersiap-siap proses evakuasi ke lokasi yang sudah disiapkan.

“Tadi sudah informasikan kepada Kades Ngemplik untuk mengedukasi dan menyuarakan kepada masyarakatanya untuk siap-siap dan nanti kami lakukan evakuasi ke Kedungwaru Kidul. Di sana udah kata siapkan Dapur Umum (DU) dan pengungsian sehingga nanti lebih aman,” ujarnya.

Tanggul Sungai Wulan Demak mengalami jebol sehingga menyebabkan banjir di sejumlah desa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia