Banjir di Demak dan Grobogan, LAZiS Jateng Bergerak, Terjunkan Sejumlah Sukarelawan

Jumat, 16 Februari 2024 – 22:35 WIB
Banjir di Demak dan Grobogan, LAZiS Jateng Bergerak, Terjunkan Sejumlah Sukarelawan - JPNN.com Jateng
Sukarelawan LAZiS Jateng saat mengevakuasi warga terdampak banjir di Demak. Foto: LAZiS Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Banjir yanga terjadi di Kabupaten Demak dan Grobogan, Jawa Tegah, pada Februari 2024 mengakibatkan ratusan rumah terendam serta ribuan warga mengungsi.

Merespons musibah banjir tersebut, LAZiS Jateng langsung bergerak dengan menerjunkan sejumlah sukarelawan untuk melakukan asesmen kebutuhan penyintas, mendirikan posko, dan dapur umum, serta mendistribusikan bantuan darurat.

"Di Grobogan tepatnya di Gubug serta Purwodadi kami mendirikan posko & dapur umum. Ada sekitar 1.376 paket logistik (makanan dan minuman siap saji serta sembako). Di hari pertama dan ketiga kami bagikan untuk warga terdampak," kata Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng, Jumat (16/2).

Bagas juga menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan juga dilakukan di Demak.

"Kami membantu warga terdampak di Demak, tepatnya di Desa Cangkring Rembang, Karanganyar, Demak yang hingga Selasa (13/02) air masih menggenangi rumah-rumah warga," ungkapnya.

Dia mengatakan ada sekitar 18 sukarelawan dalam 3 kloter yang berangkat menggunakan armada ambulans dan mobil lapangan dengan membawa perahu karet untuk kebutuhan di lokasi banjir.

"Kami juga telah mendistribusikan sekitar 5.222 paket logistik (makanan dan minuman siap saji) dari kolaborasi bersama dengan berbagai pihak," ucapnya.

Banjir yang terjadi sejak Kamis (08/2) itu, hingga hari ini belum sepenuhnya surut, terutama di Kabupaten Demak.

LAZiS Jateng langsung bergerak dengan menerjunkan sejumlah sukarelawan di lokasi banjir, baik di Demak maupun Grobogan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News