Bantuan Korban Banjir Demak Terus Mengalir, Bupati Berharap Kondisi Cepat Pulih

Senin, 26 Februari 2024 – 15:00 WIB
Bantuan Korban Banjir Demak Terus Mengalir, Bupati Berharap Kondisi Cepat Pulih - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat menerima bantuan dari Pemkab Salatiga, Senin (26/2). Foto: Sigit AF/JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak terus mengalir dari berbagai daerah.

Kali ini, giliran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti menyerahkan bantuan berupa alat sekolah kepada Bupati Demak, Eisti’anah di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir di Demak, Senin (26/2).

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan solidaritas dari masyarakat Salatiga kepada warga Demak yang terdampak banjir.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kota Salatiga dan semua Kabupaten tetangga yang telah memberikan apresiasi berupa dukungan bagi warga Demak yang terdampak bencana,” kata Eisti.

Dia mengatakan banyak perwakilan dari berbagai daerah datang untuk memberikan bantuan berupa alat sekolah, karena banyak anak-anak yang kehilangan alat-alat belajar mereka akibat banjir.

“Kami sudah mendata kebutuhan-kebutuhan terkait alat sekolah dan kebutuhan bantuan lainnya. Alhamdulilah hari ini kebutuhan terhadap alat sekolah diberikan oleh Salatiga,” katanya..

Selain alat sekolah, Bupati Demak juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa benih dan alat pertanian, untuk membantu pemulihan sektor pertanian yang juga terkena dampak banjir.
Dia menyebut sekitar 3.000 hektar lahan pertanian terendam air, dan sekitar 1.300 hektar di antaranya mengalami puso atau gagal panen.

Bupati Demak juga mengapresiasi upaya pembersihan yang dilakukan oleh TNI dan sukarelawan di beberapa lokasi, khususnya di Kecamatan Karanganyar, yang merupakan wilayah terparah terdampak banjir.

Bantuan untuk korban banjir di Demak terus mengalir dari berbagai daerah. Bupati Demak Eisti'anah berharap kondisi bisa cepat pulih.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News