Pasukan Gabungan Bersihkan Sampah Pascabanjir Demak, Sekda: Bangun Semangat Baru!

Selasa, 27 Februari 2024 – 12:57 WIB
Pasukan Gabungan Bersihkan Sampah Pascabanjir Demak, Sekda: Bangun Semangat Baru! - JPNN.com Jateng
Pasukan gabungan membersihkan tumpukan sampah pascabanjir Demak, tepatnya di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Selasa (27/2). Foto: Sigit AF/JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pasukan gabungan terjun ke Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah untuk membersihkan tumpukan sampah pascabanjir yang menerjang wilayah tersebut, Selasa (27/2).

Mereka di antaranya berasal dari Satpol PP Demak, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, TNI-Polri, Satpol PP Kudus, Satpol PP Pati, Satpol PP Grobogan, Koramil Karanganyar, Pemdes, BPBD, dan sukarelawan.

Sekda Demak Akhmad Sugiharto mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dalam penanganan banjir di Kota Wali sehingga dapat surut lebih cepat dari yang diperkirakan.

“Terima kasih kepada semua pihak dan sukarelawan yang bahu membahu dan bereaksi cepat dalam penanganan banjir. Dari prediksi 50 hari, 15-20 hari air sudah surut. Ini semua berkat sinergi yang baik dari semua pihak,” kata saat seusai Apel Pasukan Gabungan di halaman Gedung IPHI Karanganyar.

Sugiharto juga mengajak para peserta apel untuk menjadikan kegiatan ini sebagai gerakan membangun semangat baru pascabanjir.

Dia berharap agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari tebarkan semangat, tanamkan keikhlasan bahwa kita masih bermanfaat untuk orang lain," katanya.

Sugiarto menyampaikan kerja bakti “resik-resik desa” ini dilakukan Desa Ketanjung dan Desa Karanganyar, utamanya pembersihan fasilitas umum.

Pasukan gabungan dari sembilan daerah terjun ke Karanganyar untuk membersihkan tumpukan sampah pascabanjir Demak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News