BTN Beri Bantuan Senilai Rp 200 Juta untuk Korban Banjir Demak, Bupati Segera Salurkan

Jumat, 29 Maret 2024 – 03:39 WIB
BTN Beri Bantuan Senilai Rp 200 Juta untuk Korban Banjir Demak, Bupati Segera Salurkan - JPNN.com Jateng
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyalurkan paket sembako bagi korban terdampak banjir di Demak, Kamis (28/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyalurkan paket sembako bagi korban terdampak banjir di Demak senilai Rp 200 juta. Penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian BTN sebagai salah satu BUMN yang harus melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Sudah selayaknya BTN ikut terlipat dalam pemulihan ekonomi, termasuk UMKM yang terdampak," kata SEVP Operations BTN Alex Sofjan Noor pada acara penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Posko Terpadu Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (28/3).

Dalam memasuki 2024, kata dia, telah terjadi sejumlah bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia karena faktor cuaca dan fenomena alam lainnya.

Salah satu bencana yang terjadi adalah bencana banjir di Demak dan sekitarnya yang menimbulkan dampak tidak hanya merugikan harta benda, tetapi juga menyentuh secara langsung kehidupan dan keberlangsungan keluarga-keluarga yang terkena dampaknya.

"Di saat-saat sulit seperti ini, adalah tanggung jawab kita bersama sebagai sesama manusia untuk berdiri bersama, saling membantu, dan mengurangi penderitaan masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir ini," ujarnya.

Menutur Alex, BTN sebagai salah satu BUMN memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan yang memenuhi pilar sosial, ekonomi dan lingkungan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Di Jawa Tengah secara bersamaan BTN menyalurkan paket sembako senilai Rp 600 juta kepada masyarakat terdampak banjir di Demak, Kudus dan Grobogan.

"Kami manajemen BTN hadir di Demak, Kudus dan Grobogan untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di tiga wilayah tersebut. Bantuan ini diharapkan turut membantu memberikan dampak pada pemulihan daerah setempat terutama dalam bulan Ramadan ini," tuturnya.

PT BTN menyerahkan bantuan paket sembako senilai Rp 200 juta untuk korban banjir di Demak. Bupati mengaku akan segera menyalurkan bantuan tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News