5.000 Sukarelawan NU Terjun ke Karanganyar Pascabanjir, Bupati Demak Beri Apresiasi

Sabtu, 30 Maret 2024 – 14:04 WIB
5.000 Sukarelawan NU Terjun ke Karanganyar Pascabanjir, Bupati Demak Beri Apresiasi - JPNN.com Jateng
Ribuan sukarelawan NU apel kerja bakti di Halaman Gedung MWCNU Karanganyar, Demak, Sabtu (30/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Sebanyak 5.000 sukarelawan dari Nahdlatul Ulama Jawa Tengah melakukan kerja bakti di Karanganyar, Demak, pascabanjir yang melanda daerah itu, Sabtu (30/3).

Ketua PWNU Jateng, H Abdul Ghaffar Rozin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama saudara yang tertimpa musibah.

"Ribuan sukarelawan ini berasal dari PWNU dan berbagai Banom," katanya seusai apel di Halaman Gedung MWCNU Karanganyar, Demak.

Dia menekankan pentingnya fokus pada pemulihan pascabencana, khususnya dalam aspek kesehatan, pendidikan, dan kebersihan.

“Banyak sekolah yang belum berfungsi dan ujian segera tiba, alat tulis anak-anak sekolah pun hilang,” kata Gus Rozin, menyoroti urgensi tindakan yang diperlukan.

Dalam mengawali kegiatan ini, para sukarelawan memanjatkan doa kepada Allah SWT, memohon kekuatan dan perlindungan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Semoga niat tulus di bulan yang baik ini bisa meningkatkan rasa iman dan solidaritas kita dalam hablum minannas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan apresiasi kepada PWNU Jateng dan para sukarelawan atas partisipasi mereka dalam membersihkan fasilitas sosial, umum, dan keagamaan.

Sebanyak 5.000 sukarelawan dari Nahdlatul Ulama Jawa Tengah melakukan kerja bakti di Karanganyar, Demak, pascabanjir yang melanda daerah itu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News