Banjir di Demak Masuk Masa Transisi, BIN Lakukan Pendampingan Hingga Tuntas

Selasa, 27 Februari 2024 – 20:05 WIB
Banjir di Demak Masuk Masa Transisi, BIN Lakukan Pendampingan Hingga Tuntas - JPNN.com Jateng
Pemberian bantuan sembako kepada perwakilan 4 desa terdampak, Selasa (27/2). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Badan Intelijen Negara (BIN) komitmen mendampingi korban bencana banjir di Kabbupaten Demak, Jawa Tengah, termasuk dalam masa transisi dari saat bencana terjadi hingga masa pascabanjir.

Kabagops BIN Daerah Jawa Tengah (Binda Jateng) Kolonel Inf. Andriono Basuki menyampaikan kendati saat ini masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing, tetapi kebutuhan dasar belum sepenuhnya terpenuhi.

"Untuk itu BIN tetap memberikan sembako kepada masyarakat agar setidaknya survive sampai bisa mandiri seperti sedia kala lagi," katanya, Selasa (27/2).

Sasaran bantuan adalah untuk 4 desa yakni Desa Sari, Desa Karanganyar, Desa Wonorejo dan Desa Ngemplik Wetan dengan bantuan berupa sembako, makanan ringan, alat kebersihan, dan minyak kayu putih.

Dia menambahan bahwa bantuan ini merupakan inisiasi dari Kepala BIN Jendral Polisi Budi Gunawan, agar dapat meringankan beban masyarakat.

BIN pun juga akan selalu bekerja sama dengan segala pihak seperti BNPB, TNI, Pemda, Polri untuk melakukan pendampingan hingga tuntas.

"BIN akan terus melakukan pendampingan kepada warga terdampak banjir di Demak hingga tuntas," tegasnya.

Sementara itu, Heri Saputro, perwakilan dari warga Desa Karanganyar mengungkapkan rasa terima kasih pada BIN atas bantuan tersebut.

Bencana banjir di Demak kini memasuki masa transisi ke kondisi semula. Untuk itu, BIN terus melakukan pendampingan hingga tuntas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News