Masih Banyak PR di Solo, Gibran Berjanji Segera Menyelesaikannya

Selasa, 27 Februari 2024 – 20:10 WIB
Masih Banyak PR di Solo, Gibran Berjanji Segera Menyelesaikannya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Aris Wasita).

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Dia pun berjanji akan segera menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti penurunan angka kemiskinan, pengangguran, dan pembukaan lapangan kerja," katanya, Selasa (27/2).

Dia juga akan menindaklanjuti hal lain seperti peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), penurunan gini ratio, dan kasus stunting.

Berdasarkan laman surakarta.go.id, angka kemiskinan di Kota Solo telah mengalami penurunan yang signifikan. Jumlah penduduk miskin menurun sebanyak 2,05 ribu orang dari tahun 2022, mencapai angka 43,89 ribu orang.

Untuk persentase penduduk miskin juga turun drastis sebesar 0,40 persen, mencapai 8,44 persen pada tahun 2023. Berkat upaya ini, garis kemiskinan naik menjadi Rp 62.512 per kapita/bulan.

Sementara itu, untuk angka kasus stunting, masih di laman yang sama menerangkan peningkatan kasus stunting pada anak balita menjadi perhatian serius.

Meskipun terdapat 1.050 anak balita yang terkena stunting pada 2023, penurunan sebesar 16,2 persen dari tahun sebelumnya memberikan harapan.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kota Solo, Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News