Menjelang Ramadan, Pemprov Jateng-Kodam IV/Diponegoro Gelar Pasar Murah

Selasa, 05 Maret 2024 – 20:22 WIB
Menjelang Ramadan, Pemprov Jateng-Kodam IV/Diponegoro Gelar Pasar Murah - JPNN.com Jateng
Pasar murah yang digelar Pemprov Jateng-Kodam IV/Diponegoro. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dan Kodam IV/Diponegoro menggelar pasar murah untuk pengendalian harga bahan pangan dan inflasi di wilayahnya menjelang Ramadan 2024.

Pagelaran pasar murah itu dilaksanakan di Lapangan Garnisun Kota Semarang, Selasa (5/3).

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno menyebut pasar murah perlu dilakukan supaya harga-harga terjangkau oleh masyarakat.

Kini, pihaknya juga mengadakan kegiatan pasar murah di berbagai kabupaten/kota di Jateng. Hal ini tak lain untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan pangan.

Sumarno mengatakan upaya-upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi butuh kerja sama berbagai pihak.

"Dengan begitu, harga-harga menjadi stabil dan daya beli masyarakat tetap meningkat, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat," katanya.

Menurutnya, pergerakan harga sejumlah komoditas pangan, utamanya beras menjadi penyumbang inflasi terbesar di Jateng pada 2023.

Walaupun Jateng sebagai salah satu daerah penghasil beras nasional, tetapi banyak pasokan beras yang justru dikirim ke luar provinsi.

Pemprov Jateng dan Kodam IV/Diponegoro menggelar pasar murah untuk pengendalian harga bahan pangan dan inflasi di wilayahnya menjelang Ramadan 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News