Dua Pesawat Tujuan Solo Dialihkan ke Semarang Akibat Cuaca Buruk

Selasa, 05 Maret 2024 – 22:10 WIB
Dua Pesawat Tujuan Solo Dialihkan ke Semarang Akibat Cuaca Buruk - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Maskapai Lion Air mendarat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Cuaca buruk membuat dua penerbangan tujuan Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) dialihkan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/3).

Stakeholder Relation Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Ahmad Zulfian Noor mengatakan dua penerbangan itu melakukan pengalihan pendaratan atau drivert flight.

Ahmad Zulfian menyebut dua maskapai yang tak jadi mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, yaitu Lion Air dan Batik Air.

"Lion Air JT 925 rute Denpasar - Solo dengan 154 penumpang, mendarat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 16.37 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Namun, saat ini pesawat sudah terbang kembali menuju Solo pada pukul 18.24 WIB dengan 100 penumpang. Sebagian penumpang turun di Kota Semarang untuk melanjutkan perjalanan melalui darat.

Selain itu, Batik air ID 7368 rute Cengkareng-Solo dengan 173 penumpang mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang pada pukul 16.45 WIB.

Pesawat itu sudah berangkat kembali menuju Solo pada pukul 19.39 WIB dengan 77 penumpang, dan sebagian turun di Kota Semarang untuk melanjutkan perjalanan melalui darat.

Ahmad Zulfian mengatakan divert flight bukan termasuk kategori pendaratan darurat. Pengalihan tersebut demi alasan keselamatan penerbangan.

Cuaca buruk membuat dua penerbangan tujuan Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) dialihkan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News