Belasan Pertunjukan Tari & Pelaku UMKM Meriahkan Expo KKN UPGRIS di Limbangan Kendal

Minggu, 10 Maret 2024 – 06:20 WIB
Belasan Pertunjukan Tari & Pelaku UMKM Meriahkan Expo KKN UPGRIS di Limbangan Kendal - JPNN.com Jateng
Wakil Rektor IV Universitas PGRI Semarang Nur Khoiri saat meninjau bazar UMKM di Expo KKN UPGRIS Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Belasan pertunjukan kesenian rakyat ditampilkan menghibur warga Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (9/3). Puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga ikut unjuk produk.

Mereka berkumpul di Lapangan Limbangan untuk memeriahkan puncak acara Expo Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Gebyar acara ini berlangsung hingga malam hari.

Setidaknya, terdapat UMKM dari 10 desa di Kecamatan Limbangan yang terlibat dalam gebyar KKN kali ini. Di antaranya Kecamatan Pagertoyo, Limbangan, Kedungboto, Tambahsari, Jawisari, Margosari, Tamanrejo, Pagerwojo, Gondang, dan Pakis.

Sementara itu, belasan pertunjukan tari yaitu, Sanggar Tari Pagertoyo, Tari Buto Galak, Tari Kreasi, Tari Incling, Tari Zapin Melayu, Tari Manuk Dadali, Kuda Lumping Anak, Solo Vokal, Langen Turonggo Jati, Turonggo Mekar Sejati, Turonggo Wijoyo Kaliwesi, Turonggo Mekar Sejati.

Acara ini akan berlangsung hingga malam hari, setelah terlebih dahulu diawali dengan prosesi kirab dengan beberapa doorprize, salah satunya yaitu, seekor kambing.

Wakil Rektor IV UPGRIS Nur Khoiri mengatakan pagelaran kesenian dan bazar UMKM tersebut menunjukkan potensi yang ada di Kecamatan Limbangan. Termasuk di antaranya potensi alam yang dapat dikembangkan.

"Ini adalah luar biasa, potensi UMKM, alam wisata memungkinkan menajdi desa yang akan maju," kata Nur Khoiri seusai membuka Expo KKN UPGRIS 2024.

Selain itu, menurutnya, dalam pelaksanaan KKN, para mahasiswa juga turut mendampingi masyarakat dalam memasarkan produk UMKM dan potensi alam lewat digital.

Belasan pertunjukan kesenian rakyat ditampilkan menghibur warga Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (9/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia