Curah Hujan Tinggi, Grobogan Kembali Dilanda Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Rabu, 13 Maret 2024 – 14:20 WIB
Curah Hujan Tinggi, Grobogan Kembali Dilanda Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh  - JPNN.com Jateng
Foto hasil tangkapan layar menunjukkan seorang anggota TNI membantu warga mendorong sepeda motor yang mogok di jalan tergenang banjir d Grobogan. (ANTARA/HO-Agung)

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Hujan yang mengguyur Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sejak Rabu (13/3) dini hari mengakibatkan sejumlah jalan tergenang banjir, termasuk beberapa pemukiman warga setempat.

"Salah satu jalan yang terdampak hingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh yakni di Jalan Kudus - Purwodadi dan Purwodadi - Pati yang terdampak banjir sejak pukul 06.00 WIB," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan.

Dia mengatakan untuk saat ini genangan banjir mulai surut, sehingga kendaraan besar berani melintas, sedangkan kendaraan kecil masih diimbau untuk tidak melintas karena ketinggian genangan bisa mencapai 60-an sentimeter.

Selain mengakibatkan akses jalan di Pertigaan Ketapang tergenang banjir, curah hujan tinggi juga mengakibatkan pemukiman warga di Kelurahan Grobogan ikut terdampak.

"Kondisi curah hujan tinggi, selain Kelurahan Grobogan, dampak banjir juga bisa meluas hingga ke Kutat, Lebak, hingga Lemah Putih," ujarnya.

Menurut dia, warga juga sudah terbiasa menghadapi banjir, sehingga langkah antisipasi juga sudah dilakukan untuk menyelamatkan barang-barang berharga.

"Kami imbau warga tetap waspada, terutama ketika curah hujan cukup tinggi karena di Kabupaten Grobogan memang ada daerah yang rawan banjir," ujarnya.

Sebelumnya Kabupaten Grobogan juga dilanda banjir akibat curah hujan tinggi serta jebolnya tanggul Sungai Tuntang pada awal Februari 2024. (antara/jpnn)

Hujan yang mengguyur Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sejak Rabu (13/3) dini hari mengakibatkan sejumlah jalan tergenang banjir.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News