Begini Cara KKN Upgris Mengoptimalkan Literasi Digital untuk Siswa SD di Tegorejo

Jumat, 08 Maret 2024 – 09:00 WIB
Begini Cara KKN Upgris Mengoptimalkan Literasi Digital untuk Siswa SD di Tegorejo - JPNN.com Jateng
Puluhan pelajar SD di Desa Tegorejo antusias mengikuti bimbel berbasi literasi digital oleh KKN Upgris. Foto: Dok. untuk JPNN

jateng.jpnn.com, KENDAL - Puluhan pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Tegorejo, Pegandong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah diberi bimbingan belajar (bimbel) berbasis literasi digital dengan memanfaatkan webiste Budi Kemdikbud, pada Jumat (8/3).

Bimbel berbasis literasi digital tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Kelompok KKN 122 Universitas PGRI Semarang (Upgris).

"Di era perkembangan digital ini, teknologi digital bukan lagi hal yang asing bagi anak-anak, termasuk siswa SD. Penggunaan teknologi digital yang tepat dapat memberikan manfaat yang positif bagi proses belajar mengajar, salah satunya dalam meningkatkan motivasi belajar siswa," kata Ketua KKN Kelompok 122 Upgris Muhammad Nailul Huda.

Dia mengatakan pihaknya berupaya mengenalkan anak-anak siswa SD dengan memanfaatkan website Budi Kemdikbud, agar kemampuan literasi digital dapat dioptimalkan untuk meningkatkan motivasi belajar.

"Budi Kemdikbud merupakan platform digital yang menyediakan berbagai sumber belajar dan bahan bacaan berkualitas untuk siswa, guru, dan masyarakat umum," katanya.

Platform ini, kata dia, menawarkan beragam konten yang sangat edukatif, seperti buku digital, video pembelajaran, cerita rakyat, dan modul pembelajaran.

"Kami harus selalu memberikan berbagai inovasi belajar, yang terpenting siswa tidak jenuh dalam belajar," ujarnya.

Menurut dia, melalui belajar digital ini, para siswa antusias dan sangan senang mengikuti apa yang diberikan saat bimbel.

KKN Upgris mengoptimalkan literasi digital dengan memanfaankan Budi Kemdikbud kepada para siswa SD di Tegorejo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News