KKN Upgris Semarang Beri Pendampingan Belajar di TK Pertiwi Pedurungan Lor

Minggu, 03 Maret 2024 – 22:25 WIB
KKN Upgris Semarang Beri Pendampingan Belajar di TK Pertiwi Pedurungan Lor - JPNN.com Jateng
Kelompok 35 Universitas PGRI Semarang (Upgris) memberikan edukasi pendampingan belajar mengajar kepada para siswa di TK Pertiwi Pedurungan Lor. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas PGRI Semarang (Upgris) memberikan edukasi pendampingan belajar mengajar kepada para siswa di TK Pertiwi Pedurungan Lor, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Novallail Aditya, selaku seksi pendidikan, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa usia dini dalam belajar lebih asyik dan menyenangkan tentang perkembangan saraf motorik pada anak.

"Pendidikan di taman kanak-kanak merupakan wadah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik sesuai sifat-sifat alami anak, " ujarnya, Minggu (3/3).

Oleh karena itu, lanjut dia, pendidikan taman kanak-kanak harus memberi peluang agar anak-anak dapat berkembang seluruh aspek kepribadiannya melalui proses bermain.

"Sekolah merupakan lingkungan kedua bagi anak setelah keluarga. Sehingga pendidikan adalah senjata bagi generasi muda untuk mencapai Indonesia Emas," katanya.

DIa berharap agar proses pendampingan belajar siswa usia dini dapat menjadi edukasi yang positif, karena pendidikan di tingkat TK dapat membantu anak untuk berinteraksi secara baik dengan lingkungan yang membantu proses tumbuh kembangnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara diskusi interaktif antara tim KKN dan siswa TK. Kami turut serta mendampingi edukasi positif dan sistematis sesuai kurikulum Indonesia Merdeka," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Noval bersama timnya mendampingi belajar membaca, menulis huruf latin, menghitung, bernyanyi dan mengaji, serta gerakan mencuci tangan sebelum kelas dimulai.

Mahasiswa Kelompok 35 Universitas PGRI Semarang (Upgris) memberikan edukasi pendampingan belajar mengajar kepada para siswa di TK Pertiwi Pedurungan Lor.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia