Di Balik Banjir Semarang, Ada Keceriaan Anak-anak Bermain Air

Kamis, 14 Maret 2024 – 20:18 WIB
Di Balik Banjir Semarang, Ada Keceriaan Anak-anak Bermain Air - JPNN.com Jateng
Anak-anak tampak suka cita bermain air di sekitaran Museum Kota Lama Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anak-anak di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memanfaatkan banjir sebagai wahana bermain air. Mereka berenang dengan suka cita meski air tampak keruh.

Seperti yang terlihat di sekitar Museum Kota Lama, Kecamatan Semarang Tengah. Puluhan anak-anak seakan tak peduli dengan air kecokelatan tersebut.

Beberapa di antara mereka tampak menceburkan diri dengan bersalto dari tepi Museum Kota Lama. Sembari menyelam di kedalaman yang mencapai 60 sentimeter, mereka saling mencipratkan air.

Mereka diawasi oleh seorang laki-laki di tepian genangan. Dia adalah Ridho (19), paman dari satu di antaranya bocah yang tengah asyik bermain air.

"Sudah sejak pagi banjirnya, tiap tahun Kota Semarang seperti ini, hujan dikit jadi wahana air banjirnya," kata Ridho sembari meneriaki para bocah agar tak jauh-jauh darinya.

Dari rumah, Ridho bersama 10 anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut berniat untuk berenang di lokasi banjir.

Sekitaran Museum Kota Lama menjadi tujuannya. Selain gratis, faktor luas genangan di sana menjadi alasan mereka untuk berenang dengan leluasa.

Sebuah papan seluncur buatan berbahan dasar stirofoam bekas pelindung televisi, dan pelat merah kendaraan menjadi piranti mereka bersenang-senang.

Anak-anak di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memanfaatkan banjir sebagai wahana bermain air.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News