Kondisi Terkini Banjir di Demak Kota, Air Surut, Sisa Daerah Cekungan

Kamis, 21 Maret 2024 – 14:54 WIB
Kondisi Terkini Banjir di Demak Kota, Air Surut, Sisa Daerah Cekungan - JPNN.com Jateng
Pengendara menerobos genangan air yang dangkal di Jalan Protokol Demak, Kamis (21/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Banjir yang menggenangi pusat Demak berangsur surut, Kamis (21/3). Sejumlah kendaraan kecil dan besar sudah bisa melintas. 

"Beberapa lokasi banjir di Demak Kota mulai kering," kata Bupati Demak Eisti'anah saat monitoring dan menyerahkan bantuan banjir di Kelurahan Bintoro. 

Meskipun demikian, air masih terlihat menggenangi beberapa titik, khususnya daerah cekungan. Karenanya, Pemkab Demak terus berupaya melakukan pompanisasi, agar banjir bisa segera surut.

“Kami terus berupaya melakukan rekayasa pompanisasi, titik mana saja yang bisa dijadikan tempat pembuangan air. Ada dua pompa besar yang kami pasang di Singorejo. Lainnya, pompa-pompa kecil kami sebar di beberapa titik,” katanya.

Dia mengatakan saat ini debit air di Sungai Jajar dan Tuntang cukup tinggi sehingga tidak bisa dijadikan tempat pembuangan. 

"Kondisi hilir (air) juga tinggi karena rob. jadi air bertabrakan tidak bisa lari ke laut," tuturnya. 

Bupati menyebut banjir di Kecamatan Demak tersebar di 6 kelurahan dan 1 desa, yakni Kelurahan Bintoro, Mangunjiwan, Kalicilik, Singorejo, Betokan, Kadilangu, dan Desa Cabean. 

"Pemkab terus berupaya melakukan pompanisasi agar perekonomian bisa segera pulih," tutup Eisti'anah.(mar4/jpnn) 

Banjir di Demak Kota berangsur surut. Rekayasa pompanisasi membuahkan hasil.  Sisa daerah cekungan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News