JK Kunjungi Korban Banjir Demak, 24.991 Jiwa Masih Mengungsi

Rabu, 20 Maret 2024 – 19:00 WIB
JK Kunjungi Korban Banjir Demak, 24.991 Jiwa Masih Mengungsi - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengunjungi pengungsi korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/3). Foto: Sigit AF/JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengunjungi pengungsi korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/3).

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya mendata semua kebutuhan pengungsi mulai dari kebutuhan pokok, pakaian hingga kebutuhan bayi.

"Karena kebutuhannya beda-beda maka kami data dulu, contohnya kami sudah menyiapkan 1.000 sarung," kata saat berada di Posko Pengungsian di Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar.

Selain itu, lanjut dia, PMI berjanji akan memberikan pompa besar untuk membantu mengeringakan wilayah terdampak banjir.

"Satu pompa sudah siap. Tinggal cari tempat yang cocok. Jangan airnya disedot, tetapi malah balik lagi," ujarnya.

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu mengaku prihatin dengan musibah banjir yang menimpa warga Demak. Dia berpesaan kepada warga terdampak untuk tetap tabah dan mampu melewati kesulitan ini.

"Musibah harus dihadapi dengan baik. Saya berterima kasih kapada sukrelawan. Matahari sudah muncul, sebentar lagi akan kering," katanya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti'anah menngatakan kehadiran JK di tengah-tengah pengungsi menjadi angin segar bagi korban banjir.

M Jusuf Kalla mengungjungi korban banjir di Demak, Jawa Tengah. Sebanyak 24.991 jiwa masih mengungsi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News