Dampak Banjir Demak, Jokowi Minta Bupati Segara Ajukan Anggaran ke Pusat

Jumat, 22 Maret 2024 – 15:40 WIB
Dampak Banjir Demak, Jokowi Minta Bupati Segara Ajukan Anggaran ke Pusat - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (dua dari kanan) saat berada di Posko Terpadu di Wisma Halim, Jumat (22/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan pihaknya diminta Presiden Joko Widodo untu segara mengajukan anggaran ke pemerintah pusat terkait dampak banjir besar yang menerjang daerah itu.

Eisti mengatakan dampak dari banjir jilid 2 ini, banyak ruas jalan nasional yang mengelupas atau rusak.

"Dampak dari banjir ini banyak jalan yang mengelupas dan rusak. Pak Jokowi menyampaikan untuk segera mengajukan anggaran. Insyaallah kami akan segera mengajukan," katanya seusai mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan di Posko Pengungsian Banjir di Wisma Halim, Jumat (22/3).

Dia menyebut Jokowi disambut dengan sangat antusias oleh warga Demak karena orang nomor satu di Indonesia itu memberikan banyak bantuan kepada korban banjir.

"Luar biasa antusisme masyarakat saat kedatangan Presiden Jokowi. Beliau membantu sangat banyak. Paket sembako dan uang tunai," ujarnya.

Terkait penanganan banjir di Demak, Esti menyebut saat ini tanggul jebol di Sungai Wulan, Desa Katanjung, Kecamatan Karanganyar, sudah tertutup.

"Tadi malam tanggulnya sudah tertutup dan akan dilakukan TMC (teknologi modifikasi cuaca) sampai tanggulnya kuat," ujarnya.

Terkait normalisasi sungai-sungai di Demak, bupati menngaku mendapatkan informasi dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahwa anggaran sudah ada.

Presiden Jokowi meminta Bupati Demak segera mengajukan anggaran untuk perbaikan infrastruktur dampak banjir besar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News