Bupati Demak: Penanganan Banjir di Sayung Terkendala Tingginya Rob

Minggu, 24 Maret 2024 – 19:42 WIB
Bupati Demak: Penanganan Banjir di Sayung Terkendala Tingginya Rob  - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat meninjau banjir di Kecamatan Sayung, Minggu (24/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah menyebut penanganan banjir di Kecamatan Sayung terkendal dengan tingginya air rob. Saat ini, masih ada 11 desa di kecamatan tersebut yang masih tergenangi air.

"Kendalanya air rob tinggi sehingga kami kesusahan untuk membuang ke muara," ujarnya saat monitoring banjir dan penyerahan bantuan di Desa Loireng, Kecamatan Sayung, Demak, Minggu (24/3).

Kendati demikian, pihaknya tidak kehabisan akal. Bupati hari ini mengirimakan dua pompa besar yang akan ditempatkan dekat pintu air.

"Dua pompa itu akan melakukan penyedotan tanpa membuka pintu air. Karena kalau pintu di buka, airnya akan masuk," ujarnya.

Eisti, sapaan akrabnya, meminta maaf kepada warga Sayung kerena pihaknya membagi konsentrasi penanganan banjir ke banyak titik.

Dia berharap dengan penerjunan dua pompa besar dan sejumlah pompa kecil ke beberapa titik, banjir di Desa Loireng dan Sayung bisa segara surut.

"Kami targetkan dua hari akan surut airnya," tuturnya.

Dari hasil monotoringnya, banjir di wilayah Sayung sudah turun drastis dari yang sebelumnya mencapai dada orang dewasa.

Banjir di Kecamatan Sayung, Demak terkendala dengan tingginya rob di muara. Bupati Demak tak kehabisan akal mengatasinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News