Jalan Rusak Dampak Banjir di Jateng 100 Km, Target Perbaikan Selesai H-7 Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 – 17:38 WIB
Jalan Rusak Dampak Banjir di Jateng 100 Km, Target Perbaikan Selesai H-7 Lebaran - JPNN.com Jateng
Ilustrasi jalan rusak. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mencatat jalan provinsi yang rusak akibat banjir dan tanah longsor mencapai 100 kilometer (km). Perbaikan jalan dikebut selesai pada H-7 lebaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengatakan jalan-jalan provinsi yang rusak akibat banjir banyak di daerah timur, seperti Grobogan, Demak, Kudus.

"Untuk perbaikan jalan provinsi kita menunggu setelah surut. Setelah surut kita akan laksanakan perbaikan dengan menambal lubang. Nanti H-7 Lebaran selesai," katanya, Senin (25/3).

Hanung mengatakan, jalan yang rusak akibat banjir diperkirakan mencapai 100 km. Panjang itu terbagi di berbagai spot.

Jalan yang banyak rusak di antaranya lingkar Purwodadi, Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso. Perbaikan jalan itu dilakukan dengan pengaspalan, jalan-jalan yang rusak diperbaiki dengan penambalan.

Di luar perbaikan jalan yang terdampak banjir, dia mengatakan, Pemprov Jateng juga akan memperbaiki jalan di ruas-ruas lain.

"Kita juga laksanakan pengerjaan overlay, ada sekitar hampir 40 km yang tersebar di Jawa Tengah. itu untuk kenyamanan para pengguna jalan saat lebaran," kata dia.

Adapun untuk jalan nasional, seperti halnya Jalan Pantai Utara (Pantura) Demak juga sudah dimulai perbaikan.

Pemprov Jateng mencatat jalan provinsi yang rusak akibat banjir dan tanah longsor mencapai 100 kilometer (km). Perbaikan jalan dikebut selesai pada H-7 lebaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News